Dikelola LPM, Madani Street Food Hadir di Jalan Cut Nyak Dien

Dikelola LPM, Madani Street Food Hadir di Jalan Cut Nyak Dien

PEKANBARU - Jalan Cut Nyak Dien tepatnya di belakang Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru saat ini ditata sebagai pusat kuliner malam.

Saat ini sudah ada sekitar 15 pedagang yang berjualan di lokasi tersebut. Di sekitar lokasi juga ditata dan dihiasi rangkaian lampu yang membentangi jalan. Sehingga nampak lebih cantik.

Kepala Bidang Pasar Disperindag Kota Pekanbaru, Hendra mengatakan Pemerintah Kota menggandeng Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Sukajadi, untuk menjadikan lokasi ini sebagai sentra kuliner malam.

"Untuk lokasinya itu tepat di belakang Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. Lokasi ini diberi nama Madani Street Food," ujar Hendra, Senin (22/8/2022).

Ia mengatakan saat ini sejumlah pedagang sudah mulai menggelar dagangan mereka sejak sore hingga malam hari.

"Kami bersama LPM mengelola, yang mendaftar sudah 30 pedagang untuk berjualan di sana.Tapi yang baru berjualan 15 pedagang," ujarnya.

Menurutnya, potensi di sana cukup besar sebagai sentra kuliner malam. Lokasinya juga tidak terlalu menganggu pengguna jalan lain karena ada sejumlah jalan alternatif yang bisa dilalui.

Penataan sendiri sudah mulai dilakukan sejak sebulan belakangan. Pengelola masih membuka pendaftaran bagi pelaku usaha yang ingin berjualan di lokasi ini. Oleh pengelola lokasi ini bakal ditata dengan baik, termasuk lampu, dan gapura yang bakal dibuat.

"Kita harapkan bisa jadi sentra UMKM yang bergerak pada bidang kuliner. Masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan tempat yang ada sebagai wisata kuliner di Kota Pekanbaru," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index