APBD 2023 Diprediksi Rp2,6 Triliun?

APBD 2023 Diprediksi Rp2,6 Triliun?
M Jamil

PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni tahun 2023 diperkirakan angkanya mencapai Rp2,6 triliun.

"Sekitar Rp2,6 Triliun," ujar Muhammad Jamil, Rabu (31/8/2022).

Menurut Jamil, untuk tahun 2023, Pemko Pekanbaru masih menggunakan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 ini yang berjumlah Rp2.6 Triliun.

"Namun angka tersebut masih belum valid, karena kemungkinan masih ada perubahan. Bisa saja bertambah atau berkurang disebabkan beberapa faktor," Cakapnya.

Seperti kegiatan yang dinilai tidak prioritas bisa saja dihilangkan. Selain itu juga untuk untuk anggaran pendapatan di tahun 2023 nanti menurut Jamil dinaikkan sebesar 10 sampai 15 persen dari tahun ini.

Saat ini, lanjut Jamil, pemerintah kota tinggal menunggu jadwal DPRD setempat untuk membahas Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun 2023. Karena KUA-PPAS sudah disampaikan kepada dewan.

Lebih jauh Jamil menjelaskan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) telah mengusulkan berbagai program prioritas dari Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun di KUA-PPAS APBD tahun 2023.

"Seperti subsidi untuk UMKM, kemudian bantuan kematian, beasiswa dan lainnya," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index