Pj Walikota Pekanbaru Ajak Masyarakat Galakkan Gotong Royong

Pj Walikota Pekanbaru Ajak Masyarakat Galakkan Gotong Royong
Muflihun

PEKANBARU  - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meminta warga di wilayah setempat untuk kembali menggalakkan semangat gotong royong di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Ini dilakukan agar lingkungan sekitar tempat tinggal bersih dan rapi.

"Hari ini warga sudah apatis untuk melakukan gotong-royong. Makanya, kami galakkan lagi ini. Kita mengajak masyarakat untuk kembali menggalakkan gotong royong," ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun.

Ia mengatakan Pemerintah tidak akan mungkin membersihkan sampah sampai ke lokasi perumahan, apalagi Pemko Pekanbaru juga mempunyai keterbatasan sumber daya manusia dan peralatan.

"Kami sudah canangkan Pekanbaru Bebas Sampah pada 6 Juni 2022. Dan sejak saat itu kita sudah mulai membersihkan drainase dari sampah," Cakap Muflihun.

Namun, lanjut Muflihun pembersihan drainase ini tentu butuh proses dan waktu. Untuk itu pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama membuat Kota Pekanbaru ini bersih dan indah yaitu salah satu caranya adalah dengan bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar.

"Kami bersama Forkopimda yang sudah melakukan gotong-royong masih dianggap tak bekerja. Makanya, saya mengajak warga supaya membuang sampah pada tempat dan pada jamnya," ucap Muflihun.

"Mari kita sama-sama menjaga kota kita ini, menjaga kota yang kita cintai ini agar selalu bersih," imbuhnya.

Berita Lainnya

Index