Syamsuar Minta Pengerjaan Jalan Sei Pakning - Teluk Masjid -Simpang Pusako Dipercepat

Syamsuar Minta Pengerjaan Jalan Sei Pakning - Teluk Masjid -Simpang Pusako Dipercepat

PEKANBARU - Gubernur Provinsi Riau (Gubri), Syamsuar melakukan peninjauan perbaikan ruas jalan Sei Pakning - Teluk Masjid - Simpang Pusako, Kabupaten Bengkalis, Kamis (13/10/2022).

Dalam peninjauannya, Gubri didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau M Arief Setiawan.

Gubri mengatakan, perbaikan jalan lintas yang merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Riau tersebut harus segera dipercepat penyelesaiannya.

"Saya harap kalau bisa jalan ini diselesaikan secepatnya, karena kita akan menuju event Tour de Siak," pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Arief Setiawan mengatakan, jika ruas jalan Sei Pakning - Teluk Masjid - Simpang Pusako tersebut memiliki panjang 60 kilometer (Km). Dimana, ujung Simpang Pusako tersebut akan tembus menuju ke ruas jalan Pelabuhan Buton, Kabupaten Siak.

"Perbaikan jalan tersebut dengan ruas panjang 60 kilometer. Tahun ini kami penanganannya sudah 2,2 kilometer," katanya.

Lebih lanjut Arief menyampaikan, alokasi anggaran yang ditetapkan untuk perbaikan jalan tersebut sebesar Rp11,2 miliar yang dialokasikan di APBD Provinsi Riau 2022.

Saat ini, sebut Arief, perbaikan jalan tersebut sudah menempuh progres 56 persen. Sedangkan ditargetkan perbaikan jalan sepanjang 60 Km itu pada tahun 2024.

"Tahun ini kita anggarkan Rp11,2 miliar. Anggarannya ini dari APBD Provinsi Riau. Progres fisik sudah 56 persen, bulan ini sudah masuk finishing. Namun untuk tembus sampai ujung ruas itu masih bertahap. Direncanakan tahun 2024 akan bersambunglah ini sampai Pelabuhan Buton," tutupnya.**

Berita Lainnya

Index