Koramil 02 Kota - Forkopincam dan Masyarakat Goro Bersihkan Daerah Aliran Sungai

Koramil 02 Kota - Forkopincam dan Masyarakat Goro Bersihkan Daerah Aliran Sungai

PEKANBARU, celotehriau.com --Koramil 02 Kota-forkopincam beserta masyarakat kecamatan Pekanbaru Kota   melaksanakan gotong royong membersihan daerah  aliran sungai Sago, Ahad (16/10/2022).

Sasaran pembersihan adalah tumpukan sampah dan rumput liar  yang ada di tepi aliran sungai Sago. Hak ini dilakukan untuk mengantisipasi  turun hujan menyebabkan debit air meningkat dan menghambat aliran air dan mengakibatkan banjir.

Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud Guntono didampingi Sertu Khairuddin menuturkan  kegiatan ini merupakan upaya mengantisipasi perubahan musim yang kadang-kadang ekstrim dengan curah hujan yang relatif tinggi sepanjang waktu sehingga debit air sungai mendadak tinggi dan sering berpotensi meluap dipekarangan warga.

"Ini adalah tindakan preventif agar air tidak meluap ke pekarangan warga," kata Luud Guntono.

Senada, Sertu Khairuddin selaku Babinsa kelurahan Sumahilang menyebutkan giat ini selain membantu masyarakat agar terhindar dari bahaya banjir juga merupakan bagian dari implementasi program pembinaan teritorial bidang bakti TNI yang harus selalu dilaksanakan sepanjang waktu oleh Komando kewilayahan baik Kodim maupun Koramil

Hadir dalam kegiatan ini Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud guntono beserta personil Koramil ,.kapolsek  Pekanbaru Kota AKP Masjang beserta anggota dan camat Pekanbaru Kota  beserta lurah, ketua ,rt rw sekecamatan Pekanbaru kota.serta warga yang tinggal di bantaran Sungai Sago.( IUD)

Berita Lainnya

Index