PWI Riau Optimis Sabet 10 Emas di Porwanas Jatim

Rabu, 16 November 2022 - 16:06:00 WIB Cetak

PEKANBARU - Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau pada Porwanas di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim), targetkan dua medali emas.

Kontingen Riau yang turun dengan kekuatan penuh, sangat optimis bisa menyabet medali emas dari 10 cabor yang dipertandingkan.

Ketua Kontingen Porwanas PWI Riau, Raja Isyam Azwar mengatakan, saat ini persiapan di masing-masing cabor sudah selesai, tinggal pelepasan dan keberangkatan kontingen pada 20 November 2022 mendatang.

"Alhamdulillah atlet sudah clear semua secara administrasi, kita kini sedang mempersiapkan keberangkatan. Mungkin hari jumat atau sabtu kita sudah bagikan perlengkapan atlet dan pada Sabtu malamnya akan dilepas pak gubernur riau," kata Raja, Rabu (16/11/2022).

Dikatakannya, kontingen PWI Riau akan berangkat pada Minggu (20/11/2022) nanti. Sesuai jadwal kata Raja, pada Minggu tanggal 20 November itu ada dua kloter yang berangkat. Kloter pertama akan berangkat pada Minggu pagi dan kloter kedua Minggu siangnya.

Mereka yang berangkat pagi ada para manajer ataupun pelatih masing-masing cabor. Sementara untuk siangnya, disusul oleh semua atlet.

Ia menyebut, ada 123 orang lebih yang aka berangkat pada Porwanas tahun ini. Mereka akan turun di semua cabor yang dipertandingkan.

"Semua cabor kita ikuti, baik di cabang olahraga maupun di karya jurnalistik dan fotografinya. Termasuk juga eksibisi IKWI," katanya.

Sementata terkait target medali, kontingen PWI Riau menargetkan dua medali emas. Namun, di luar itu, pihaknya juga berharap dari cabor sepak bola dan futsal.

"Kita juga berharap di cabor sepak bola dan futsal, namun kita realistis. Karena untuk cabor sepak bola dan futsal ini kan persaingan ketat. Jadi, peluang kita untuk medali emas itu ada, tapi masih 50-50 lah. Tergantung kondisi di lapangan nanti," ungkapnya.

Diketahui juga, 10 cabor yang dipertandingkan pada Porwanas di Jatim, yakni sepak bola, futsal, atletik, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur, bridge, e-sport dan biliar. Kemudian juga di cabang karya jurnalistik dan fotografi.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+