Covid-19 Belum Berakhir, Ini Pesan Pj Wako

Covid-19 Belum Berakhir, Ini Pesan Pj Wako

PEKANBARU - Jelang libur natal dan tahun baru (Nataru) 2023, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengingatkan masyarakat untuk tetap mewaspadai pandemi Covid-19 yang saat ini belum usai. Terlebih saat ini kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru berfluktuasi.

"Kita mengimbau agar masyarakat Pekanbaru kalau bisa jangan banyak yang keluar kota," ujar Pj Walikota Pekanbaru Muflihun Senin (12/12/2022).

Ia mengatakan jika nantinya memang harus pergi ke luar kota, agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penambahan kasus Covid-19 pasca natal dan tahun baru.

"Kita mengimbau masyarakat kalau memang harus keluar kota atau pulang ke kampung halaman, hendaknya tetap Prokes. Seperti tetap pakai masker, tetap jaga jarak dan juga jangan lupa mencuci tangan. Selain itu kita juga ingatkan masyarakat yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksinasi," Cakapnya.

Terkait aturan lainnya jelang natal dan tahun baru, pihaknya tetap mengacu pada aturan pemerintah pusat.

"Kalau mengenai regulasi dan aturan kita juga tetap ya, acuan kita pemerintah pusat. Nanti hari Kamis kita juga akan menggelar rapat dengan Forkopimda mengenai hal ini," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index