Awal Tahun, Pj Walikota Bakal Rombak Pejabat Esselon?

Jumat, 23 Desember 2022 - 11:39:33 WIB Cetak

PEKANBARU -  Dalam waktu dekat Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun diprediksi akan segera merombak kembali kabinet kerjanya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Pelantikan pejabat Eselon itu pun diprediksi akan digelar di awal tahun 2023 mendatang.

Pejabat yang diprediksi akan dirombak yakni para Camat serta beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama hasil asesmen yang belum lama ini dibuka seperti Sekretaris Kota (Sekko), Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora).

Tahapan seleksi jabatan PTP pendaftaran dimulai 14-20 Desember 2022. Kemudian tanggal 21 Desember tahap seleksi administrasi. Selanjutnya tanggal 22 Desember pengumuman hasil seleksi administrasi.

“Seharusnya kemarin pengumuman hasil seleksinya, tapi informasinya berkas masih diverifikasi oleh tim Pansel asesmen,” ujar sumber seperti dikutip dari CAKAPLAH.com, Jumat (23/12/2022).

Setelah itu dilanjutkan Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial kultural dilakukan tanggal 23-24 Desember 2022. Pengumuman Hasil Seleksi Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural dilakukan tanggal 26 Desember.

Seleksi Uji Kompetensi Akademik dan Bidang (penulisan makalah, presentasi dan wawancara) dilaksanakan 27-28 Desember 2022. Pengumuman hasil seleksi uji kompetensi akademik dan bidang (penulisan makalah, presentasi dan wawancara) digelar 29 Desember 2022.

Pengumuman hasil akhir seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) digelar tanggal 30 Desember 2022. Laporan ke PPK tanggal 2 Januari 2023, laporan ke Komisi Aparatur Sipil Negara 3-4 Januari 2023 (tentatif) dan penetapan pejabat pimpinan tinggi pratama di tanggal 6 Januari 2023.

Sementara itu, di tempat terpisah Ketua Tim Panitia Seleksi terbuka pejabat pimpinan tinggi pratama kota Pekanbaru, Prof DR Ir Ari Sandhyavitri MSc saat dikonfirmasi perihal pengumuman asesmen masih belum bisa memberikan komentar.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+