261 Unit Rumah di Pekanbaru Terdampak Banjir dan Longsor

261 Unit Rumah di Pekanbaru Terdampak Banjir dan Longsor

PEKANBARU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru mencatat ada 261 unit rumah yang terdampak banjir dan longsor akibat hujan deras yang mengguyur pada Rabu hingga Kamis dini hari tadi. Ratusan rumah tersebut tersebar di tiga kecamatan.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Kota Pekanbaru Alan Kurnia. Ia mengatakan adapun tiga kecamatan tersebut adalah Tenayan Raya, Bukit Raya dan juga Kecamatan Sail.

“Bahkan untuk satu unit rumah di Jalan Bencah Lesung, Kelurahan Bencah Lesung Kecamatan Tenayan Raya terkena longsor hingga porak poranda,” ujar Alan dikutip dari CAKAPLAH.COM.

Ia mengatakan untuk ketinggian banjir beragam, mulai dari 50 cm hingga 1,5 meter.

“Yang paling parah adalah perumahan Attaya di Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, tingginya banjir mencapai 1,5 meter tadi pagi,” cakapnya.

Ia menjelaskan, BPBD Kota Pekanbaru sudah melakukan pemantauan terhadap lokasi yang terdampak banjir. Bagi warga yang terdampak banjir parah segera dievakuasi dengan perahu karet.

“Kita sudah lakukan peninjauan di lokasi banjir. Untuk rumah yang longsor sudah dibersihkan bersama-sama warga, kita juga dirikan tenda pengungsian bagi yang terdampak longsor dan banjir parah,” jelasnya.

Sementara itu, Alan mengatakan pihaknya masih terus berkoordinasi dengan warga untuk memastikan penanggulanan banjir dan tanah longsor.

Berita Lainnya

Index