Stok Sembako di Pekanbaru Aman Selama Natal dan Tahun Baru

Stok Sembako di Pekanbaru Aman Selama Natal dan Tahun Baru

PEKANBARU  - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun memastikan ketersediaan sembako di wilayah setempat aman di momen Natal dan tahun baru (Nataru) 2023. Bahkan untuk stok beras aman hingga 3 bulan kedepan.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Bulog ya, dan untuk stok sembako kita baik itu beras atau gula itu aman," ujar Muflihun, Minggu (25/12/2022).

Untuk itu dirinya mengimbau masyarakat agar tidak panik dan melakukan pembelian bahan pokok secara berlebihan karena khawatir akan kehabisan.

"Untuk ketersediaan bahan pokok di Pekanbaru masih aman. Jadi kita ingatkan masyarakat untuk tidak panik dan jangan membeli berlebihan lah," Cakapnya.

Sebelumnya Kepala Bulog Divre Riau-Kepri Basirun mengatakan, untuk jumlah stok beras yang ada saat ini adalah 7.520 ton. Pada pekan depan, tambahan cadangan beras pemerintah (CBP) akan tiba sebanyak 9.800 ton. Artinya, persediaan beras mencapai 17.000 ton di akhir Desember ini.

"Sedangkan untuk pengeluaran Buloh setiap bulan sebanyak 4.000 sampai 4.500 ton. Jadi ketersediaan beras untuk tiga bulan kedepan masih cukup aman," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index