Polisi Maksimalkan Pengamanan Gereja saat Perayaan Ibadah Natal di Pekanbaru

Polisi Maksimalkan Pengamanan Gereja saat Perayaan Ibadah Natal di Pekanbaru

PEKANBARU - Personel Polda Riau dan Polresta Pekanbaru melakukan pengamanan gereja saat perayaan Natal di Kota Pekanbaru, Ahad (25/12/2022).

Pantauan di beberapa gereja di Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru, terlihat petugas gabungan dari Polda Riau, Polresta Pekanbaru dan Polsek Tampan di depan gerbang Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Rajawali.

Petugas memantau setiap jemaat yang akan melaksanakan ibadah perayaan Natal. Pengamanan dilakukan agar jemaat merasa nyaman dan aman saat beribadah.

Perwira Pengawas Pengamanan Gereja di Kecamatan Bina Widya, Iptu I Ketut S saat melakukan pengamanan di Gereja HKBP Resort Rajawali mengatakan, stuasi gereja sampai saat ini aman dan terkendali.

"Sampai sekarang ini pelaksanaan ibadah Natal di Gereja HKBP Resort Rajawali lancar, aman dan terkendali," kata Iptu I Ketut.

Meski aman dan terkendali, kata dia, petugas terus melakukan pengamanan sampai jemaat selesai ibadah perayaan Natal.

"Informasi di Gereja HKBP Resort Rajawali ada tiga sesi, karena jemaatnya lebih kurang ada 800 sampai 1.000 orang," ujarnya.

Lebih lanjut Iptu I Ketut menyampaikan, beberapa gereja di Kecamatan Bina Widya juga dilakukan pengamanan. Hal itu terlihat di Gereja Katolik St Yohanes Don Bosco, Jalan Tiung Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Bina Widya yang tak jauh dari Gereja HKBP Resort Rajawali.

"Petugas Pospam Gereja ada tiga orang, ada dari Polsek Tampan, Polresta Pekanbaru dan Polda Riau," tukasnya.

Berita Lainnya

Index