Siap Sambut Kedatangan Presiden ke Pekanbaru, Ini Arahan Pj Walikota

Siap Sambut Kedatangan Presiden ke Pekanbaru, Ini Arahan Pj Walikota
Muflihun.

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru siap menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang direncanakan akan berlangsung pada minggu pertama Bulan Januari 2023.

"Tentu kita siap untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi," ujar Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Senin (2/1/2023).

Ia mengatakan untuk kunjungan presiden, hari ini Sekretariat Militer Presiden atau Setmilpres turun dan rencananya Presiden akan mengunjungi sejumlah tempat di Pekanbaru.

"Informasinya Presiden akan turun ke pasar dan juga nanti ada ke tempat pemanenan semangka di Kecamatan Bina Widya," cakapnya.

Untuk lokasi pasar, lanjut Muflihun, jika nanti Presiden jadi mengunjungi pasar akan diserahkan bantuan juga. Dirinya meminta kepala dinas terkait untuk mendata siapa yang akan menerima bantuan.

"Saya minta kebersihan pasar juga dijaga. Selain itu saya minta juga Disperindag tahu berapa jumlah pedagang, apa saja dijual kita harus paham," sebutnya.

Dikatakan Muflihun lagi, untuk lokasi panen Semangka, agar dipersiapkan sebaik mungkin.

"Saya minta ini dimaksimalkan. Saya minta masing-masing camat bisa mengutus kelompok tani mungkin ibu-ibu yang aktif untuk hadir di acara tersebut, kita siapkan," ucapnya.

Lebih lanjut Muflihun mengatakan untuk persiapan awal pihaknya meminta Kadisdik, ketika nanti rutenya sudah final, dirinya meminta untuk mengerahkan anak sekolah untuk menyambut presiden dengan membawa bendera merah putih.

"Kemudian nantinya untuk lokus acara, minimal di tempat acara ada kita buat ucapan selamat datang," sebutnya.

Selanjutnya Muflihun juga meminta agar rute jalan yang dilalui presiden agar bebas dari sampah.

"Tolong itu diperhatikan termasuk rumput yang tumbuh di samping trotoar itu kita bersihkan semua. Ciptakan kondisi yang pantas dan layak dikunjungi presiden," ungkapnya.

"Karena ini kunjungan kepala negara, kita harus menunjukkan kita bisa menerima kunjungan dari pusat sehingga ke depan jadi apresiasi bagi kita dan mungkin menjadi daya tarik Presiden untuk bantu Pekanbaru, makanya kita siapkan yang maksimal," imbuhnya.

Berita Lainnya

Index