Siap-siap, Lima Pimpinan OPD di Pekanbaru Dilantik dalam Waktu Dekat

Siap-siap, Lima Pimpinan OPD di Pekanbaru Dilantik dalam Waktu Dekat

PEKANBARU - Dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan kepada lima pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pekanbaru. Sebelumnya sudah dilakukan evaluasi untuk lima OPD ini.

"Kalau tidak salah ini ada lima yang sudah turun (izin) ya. Dalam waktu dekat akan kita lantik yang lima OPD ini," ujar Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, Senin (2/1/2023).

Ia mengatakan adapun lima OPD tersebut adalah Dinas Pendidikan (Disdik), Inspektorat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), juga Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), dan Kesbangpol Pekanbaru.

"Kalau jadwal pastinya tergantung ya, bisa minggu ini atau minggu depan. BKPSDM akan ke Kementerian," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebanyak 27 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru sudah mengikuti uji kompetensi dan evaluasi. 22 orang diantaranya mengikuti seleksi pada tahap I dan 5 orang lainnya menyusul di seleksi tahap ke 2.

Evaluasi terhadap pejabat eselon II ini kata Muflihun bertujuan menempatkan pejabat bersangkutan sesuai dengan bidangnya. Evaluasi Pejabat yang dilakukan ini sama sekali tidak ada unsur emosi ataupun unsur ketidaksukaan.

"Saya hanya murni mengevaluasi dan mencocokkan ilmu masing-masing. Ketika ada yang cocoknya di pertanian ya harus di pertanian, kalau dia cocoknya di kesehatan ya di kesehatan, ini yang perlu kita cocokkan agar kinerja pemerintah ke depan bisa semakin meningkat semakin baik," Cakapnya.

"Karena hari ini isu masyarakat, isu nasional juga banyak sekali yang harus diselesaikan," imbuhnya.

Meski demikian, ia memastikan tidak bakal ada pejabat yang akan dinonjobkan atau tidak diberi jabatan. "(Nonjob) tidak ada," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index