Muflihun Ajak FPK Bergandengan Tangan Bangun Kota Pekanbaru

Jumat, 20 Januari 2023 - 18:04:32 WIB Cetak

PEKANBARU - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Pekanbaru diajak bergandengan tangan dan bersinergi untuk membangun Kota Pekanbaru menjadi lebih baik.

Hal ini disampaikan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun saat menerima audiensi dengan FPK Kota Pekanbaru di Kediaman Wali Kota Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani, Jumat (20/1/2023). Ia mengatakan di Pekanbaru masyarakatnya heterogen. 

"Jadi karena memang Pekanbaru heterogen, kita sangat sangat berharap peran FPK untuk dapat bergandeng tangan dan bersinergi membangun kota Pekanbaru lebih baik," ujar Muflihun, Jumat (20/1/2023).

Ia mengatakan peran FPK ini bagaimana menyampaikan agar masyarakat bisa menjaga kebersihan, buang sampah pada tempatnya dan menghimbau untuk menjalankan gotong royong. 

"Kita sudah terus menyampaikan ke masyarakat, tapi kita minta FPK juga mengambil peran untuk mensosialisasikan dan memberikan pencerahan ke masyarakat bahwa mari sama-sama mendukung program Pj Walikota untuk Pekanbaru yang lebih baik kedepan," sebutnya.

Ketua FPK Kota Pekanbaru, Suraji Ali menyampaikan pertemuan ini digelar untuk menyampaikan program FPK. Ia juga memohon petunjuk dan arahan dari Pj Wali Kota Pekanbaru agar kegiatan FPK bisa mendukung program pemerintah kota.

"Kita ingin mendukung terciptanya kerukunan masyarakat, para pengurus juga siap mendukung kebijakan pemerintah kota," ujar Suraji.

Menurutnya, FPK siap mendukung program pemerintah kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Lalu dalam bidang kebersihan lingkungan FPK siap mendukung Kota Pekanbaru yang bersih.

"Bagaimana kota ini bersih, masyarakatnya sejahtera, maka FPK siap mendukung program pemerintah kota, agar Kota Pekanbaru aman, damai dan sejahtera," paparnya.

Dirinya menyebut ada sejumlah agenda FPK pada tahun 2023. Ada rencana FPK bakal menggelar pertemuan yang dihadiri paguyuban di Kota Pekanbaru.

Mereka yang hadir merupakan tokoh dari masing-masing paguyuban di Kota Pekanbaru. Ia menyebut kegiatan rencana berlangsung pada Mei atau Juni mendatang.

"Kita berharap forkopimda bisa hadir dalam kegiatan ini, agar bisa memberi paparan tentang cinta tanah air," terangnya.

Ada rencana juga FPK menggelar kegiatan penguatan pembauran kebangsaan yang diikuti tokoh pemuda dan tokoh wanita di Pekanbaru. Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun menjaga kerukunan antar masyarakat. 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+