Panwaslu Kelurahan untuk Pemilu 2024 di Kecamatan Binawidya Dilantik

Panwaslu Kelurahan untuk Pemilu 2024 di Kecamatan Binawidya Dilantik

PEKANBARU - Lima orang terpilih Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kelurahan secara resmi dilantik oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Binawidya, Fahrul Rozi.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Serbaguna MGG Cafe Jalan Melati ini turut dihadiri Kordiv SDMO, Pendidikan dan Pelatihan Bawaslu Kota Pekanbaru Siti Syamsiah, Camat Binawidya Edi Suherman, Ketua PPK Syepri Azis dan Danramil 06/Sukajadi Kapten M Fadhil, serta Lurah setempat.

Kelima Panwaslu Kelurahan terpilih yang nantinya akan bertugas mengawasi tahapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 tersebut antara lain afalah Zulkifli (Kelurahan Binawidya), Puji Tuah Hasibuan (Kelurahan Sungai Sibam), Muhammad Rifai Pasaribu (Kelurahan Tobekgodang), Dewi Rahayau (Kelurahan Delima) dan M Zaid Fahmi (Kelurahan Simpang Baru).

Ketua Panwaslu Kecamatan Binawidya Fahrul Rozi berpesan, pengawas terpilih adalah orang pilihan yang harus setia dan siap untuk menciptakan Pemilu berkualitas pada tahun depan.

"Jadikan pekerjaan ini sebagai amanah untuk mengawal demokrasi di Indonesia dari tingkat bawah. Panwaslu Kelurahan adalah ujung tombak terciptanya Pemilu yang bersih, jujur, dan adil," ujar Fahrul Rozi.

Pesan yang sama juga disampaikan oleh Anggota Bawaslu Kota Pekanbaru Siti Syansiah, yang berharap agar Panwaslu Kelurahan bekerja sungguh-sungguh.

"Selalu berkordinasi baik kepada atasan maupun kepada mitra kerja, juga kepada lurah dan camat," pesannya.

Siti Syamsiah menyebutkan, Pemilu tahun 2024 akan banyak dinamika yang terjadi. Sebagai ujung tombak, Panwaslu terpilih harus siap untuk bekerja dan siap dengan berbagai tantangan yang ada.

Sementara itu Camat Binawidya Edi Suherman mengatakan, sebagai lembaga mitra pemerintah, tentunya Panwaslu memiliki peran strategis menyukseskan pesta demokrasi di daerah ini.

"Kami selaku pemerintah kecamatan siap untuk membantu kelancaran tugas dari kawan-kawan. Selamat bertugas untuk Panwaslu Kelurahan yang baru dilantik," tutupnya.

Berita Lainnya

Index