Mesin Rusak, Kapal Feri Kandas di Sungai Tohor Meranti

Mesin Rusak, Kapal Feri Kandas di Sungai Tohor Meranti

PEKANBARU - Sebuah Kapal Feri Mv. Dumai Line 9 mengalami kandas di perairan Sungai Tohor, Kecamafan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Meranti pada Ahad (12/2/2023) sekitar pukul 10.50 WIB.

Kepala Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat terjadinya kapal kandas dengan titik Kordinat 0"55'32' N - 102"54'43" E.

"Kapal Dumai 9 mengalami trouble engine dan menabrak pinggiran pantai sehingga kapal naik ke daratan pantai. Atas kejadian tersebut crew kapal telah memberikan himbauan dan memberikan tindakan pertama kepada penumpang kapal," kata Sidakarya.

Lanjutnya, setelah air pasang tepatnya sekira pukul 11.45 WIB, kapal berhasil keluar dari daratan tempat kejadian dan melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Tanjung Harapan Selat Panjang Kabupaten Meranti.

"Mereka melanjutkan perjalanan ke pelabuhan Tanjung Harapan guna untuk melakukan transit penumpang ke Kapal Feri Mv.Bdumai Line 8 dan selanjutnya crew Kapal Feri Mv. Dumai Line 9 di mintai keterangan oleh pihak KSOP Selat Panjang untuk mengetaui penyebab kejadian," ungkapnya.

"Kegiatan evakuasi sudah berhasil dilakukan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan kapal itu. Semua penumpang yang berada di kapal itu sudah dipindahkan," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index