Besok, Pj Walikota Pekanbaru Lantik Indra Pomi sebagai Sekda Definitif

Besok, Pj Walikota Pekanbaru Lantik Indra Pomi sebagai Sekda Definitif
Muflihun.

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun akan melantik Indra Pomi Nasution sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pekanbaru secara definitif, Rabu (15/2/2023) besok.

Pelantikan akan digelar di Komplek Perkantoran Walikota Tenayan Raya pukul 14.00 WIB. Nantinya pelantikan akan mengundang semua Forkopimda di Kota Pekanbaru dan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

"Iya besok jam 2 di Tenayan Raya pelantikan Sekda," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Baharuddin., Selasa (14/2/2023).

Ia mengatakan untuk besok pelantikan hanya dilakukan untuk Sekda saja, untuk pejabat lain masih belum.

"Besok Sekda aja. Kalau undangan ya biasalah, Forkopimda, kemudian juga kepala OPD. Seperti biasalah," cakapnya.

Sekertaris BKPSDM Kota Pekanbaru Fabillah Sandi menambahkan jika saat ini sedang proses perlengkapan administrasi di Pemprov.

"Tapi memang informasinya besok Sekda dilantik. Untuk waktunya kita sesuai arahan pimpinan," ucapnya.

Sebagai informasi, Indra Pomi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru diberikan amanah menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekdako sejak November 2022 lalu menggantikan Muhammad Jamil.

Usai menjabat sebagai Plt, Indra Pomi kembali diamanahkan sebagai Penjabat (Pj) Sekdako di bulan yang sama, sebelum akhirnya jabatan Sekdako Pekanbaru itu dilelang atau assesment oleh Muflihun.

Saat proses asssement, Indra Pomi Nasution bersama Zarman Candra dan Abdul Jamal masuk tiga besar yang diusulkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) ke Pj Walikota, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Berita Lainnya

Index