Sajikan Informasi Tentang Pekanbaru, Diskominfotiksan Maksimalkan Platform Digital

Sajikan Informasi Tentang Pekanbaru, Diskominfotiksan Maksimalkan Platform Digital
Raja Hendra

PEKANBARU - Kepala Diskominfotiksan Kota Pekanbaru, Raja Hendra Saputra siap bergerak cepat melahirkan inovasi-inovasi dalam rangka percepatan pembangunan dan pemberian pelayanan kepada masyarakat.

"Setelah Sertijab ini, kami akan coba dulu inventarisir terkait dengan peluang, tantangan dan hambatan selama ini yang ada di OPD Kominfo Kota," ujar Raja Hendra usai Sertijab dari pejabat lama Tri Sepna Saputra kepada dirinya, Selasa (21/2/2023).

Tentunya ini dikatakan Raja Hendra, juga sebagaimana arahan Pj Walikota terkait dengan semangat untuk pejabat yang baru dilantik untuk mampu menghasilkan inovasi dalam rangka percepatan pembangunan dan pemberian pelayanan kepada masyarakat kota Pekanbaru.

"Tentunya sesuai dengan tugas kami di bidang Kominfo. Kita akan coba bagaimana memberikan informasi baik itu kepada masyarakat dan juga kepada stakeholder yang membutuhkan informasi," Cakapnya.

Selain itu juga bagaimana tidak terlepas dengan bagaimana penatausahaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)  yang ada di lingkup Kota Pekanbaru. Bagaimana juga menyajikan data terkait dengan Pemko Pekanbaru agar informasinya bisa lebih mudah dikonsumsi masyarakat Kota Pekanbaru.

"Sehingga untuk kebutuhan informasi yang selama ini dirasakan kurang oleh masyarakat terkait dengan apa-apa saja kinerja Pemko Pekanbaru dalam pembangunan, bisa coba kita benahi," ungkapnya.

Untuk inovasi-inovasi yang akan dilakukan, Raja Hendra mengatakan saat eranya sudah bergerak di revolusi 4.0, bahkan sudah menuju 5.0.

"Jadi kita coba bagaimana kanal pemerintah ini untuk memberikan informasi sudah memanfaatkan platform digital dan juga bagaimana penguatan media center," ungkapnya.

Selain itu, juga tidak terlepas bagaimana memaksimalkan fungsi Medsos yang ada di Pemko Pekanbaru untuk bisa memberikan informasi ke masyarakat.

"Sebagaimana diketahui selain media mainstream, masyarakat juga mencari informasi melalui media sosial. Ini tentunya segala lini kita coba benahi dan inovasi bagaimana perkembangan teknologi terkini, pemanfaatan IT terkini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi baik itu tentang pelayanan informasi maupun terkait terkait pelayanan yang ada di Pekanbaru," ucapnya.

"Dan tentunya dengan melibatkan seluruh OPD yang ada di pemko Pekanbaru untuk lebih terbuka memberikan informasi ke masyarakat tentang pelayanan yang ada di OPD masing-masing terkait dengan program dan visi misi yang sudah ditetapkan untuk dicapai bersama-sama," imbuhnya.

Berita Lainnya

Index