Bikin Bangga, Perpustakaan Soeman HS Riau Terakreditasi A

Bikin Bangga, Perpustakaan Soeman HS Riau Terakreditasi A

PEKANBARU (CAKAPLAH) - Perpustakaan Soeman HS Provinsi Riau kembali menerima akreditasi predikat A dengan nilai 94,17 dari Perpustakaan Nasional RI dengan predikat A nilai 94.17.

"Alhamdulillah, Perpustakaan Soeman Hs Provinsi Riau terakreditasi kembali (reakreditasi) oleh Perpustakaan Nasional RI dengan predikat A nilai 94,17. Terakhir akreditasi Perpustakaan Soeman HS tahun 2015 predikat A," ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Riau, Mimi Nazir Karim, Kamis (23/2/2023).

Lebih lanjut Mimi menjelaskan, akreditasi perpustakaan merupakan rangkaian kegiatan proses pengakuan formal oleh LAP-PNRI, yang menyatakan bahwa suatu lembaga perpustakaan telah memenuhi persyaratan minimal untuk melakukan kegiatan pengelolaan perpustakaan.

"Tujuan dilakukannya akreditasi perpustakaan adalah untuk meningkatkan kepercayaan pemustaka terhadap kinerja perpustakaan, serta menjamin konsistensi kualitas kegiatan perpustakaan," terangnya.

"Dengan terakreditasinya Perpustakaan Soeman HS, berarti indikator persyaratan melakukan kegiatan pengelolaan perpustakaan Soeman HS mempunyai kinerja dan menjamin konsisten kualitas kegiatan perpustakaan," cakapnya.

Untuk diketahui, sertifikat akreditasi Perpustakaan Soeman HS diserahkan oleh Gubernur Riau, Syamsuar kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Riau bertepatan dengan Launching buku Bunda Literasi “ "Sita Belajar Menjahit" di Ballroom Lantai 4 Menara Dang Merdu Kantor Pusat BRK Syariah, Rabu (22/2/2023).

Berita Lainnya

Index