Kunjungan ke Luar Negeri, Gubernur Syamsuar akan Tinggalkan Riau Seminggu

Kunjungan ke Luar Negeri, Gubernur Syamsuar akan Tinggalkan Riau Seminggu
Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar diagendakan akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke luar negeri selama satu pekan.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus kepada CAKAPLAH.com, Sabtu (25/2/2023).

Firdaus mengatakan negara tujuan Gubernur Riau Syamsuar ke luar negeri adalah Malaysia dan Singapura pada tanggal 27 Februari sampai dengan 6 Maret 2023 mendatang. 

"Iya, pak Gubernur akan melaksanakan kunjungan kerja ke Malaysia dan Singapura pada 27 Februari hingga 6 Maret 2023," kata

Firdaus mengatakan, kunjungan Gubernur Riau ke Malaysia dan Singapura tersebut telah mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian. 

"Izin keluar negerinya sudah kita proses, dan sudah keluar surat izin dari Mendagri," cetus Firdaus. 

Disinggung agenda Gubernur Riau ke Malaysia dan Singapura, Firdaus menyampaikan, jika agenda Gubernur ke Malaysia dalam rangka memenuhi undangan serta pembahasan rencana kerjasama beasiswa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM). 

"Nanti pak Gubernur juga akan menjajaki kerjasama dengan Universitas Teknologi Petronas, serta mempromosikan potensi investasi dan pariwisata yang ada di Riau," terangnya.

Sedangkan kunjungan Gubernur ke Singapura, lanjut Firdaus, dalam rangka menghadiri undangan acara Singapore Muslim Festival 2023 (SMF 2023). 

"Direncanakan pak Gubernur berada di Malaysia selama 4 hari, dan selanjutnya 3 hari di Singapura," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index