Kota Pekanbaru Bakal Terima Adipura?

Kota Pekanbaru Bakal Terima Adipura?
Indra Pomi Nasution

PEKANBARU - Setelah 'puasa' Adipura selama 10 tahun, Kota Pekanbaru akhirnya menerima Sertifikat Adipura pekan depan. Acara penyerahan akan dilakukan Selasa (28/2/2023). 

Informasi ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution seperti dilansir CAKAPLAH.COM, Ahad (26/2/2023). Ia mengatakan direncanakan Sertifikat Adipura ini akan langsung diterima oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

"Alhamdulillah setelah 10 tahun tidak dapat Adipura, baik itu sertifikat maupun piala, insya Allah tahun 2023 ini kita dapat sertifikat," ujar Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

Ia mengatakan dengan sertifikat adipura ini, artinya upaya yang dilakukan selama ini membuahkan hasil.  

"Sertifikat Adipura ini artinya adalah pengelolaan lingkungan kita itu mengalami peningkatan," Cakapnya.

Disampaikan mantan Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru ini, harapannya di tahun 2024 Pekanbaru bisa mendapatkan Piala Adipura. 

"Jadi memang harus berjenjang biar dapat piala. Tahun ini kita dapat sertifikat dulu, mudah-mudahan tahun depan kita bisa dapat piala Adipura," terangnya.

Lanjut Indra Pomi, Pemerintah Kota Pekanbaru akan terus meningkatkan untuk pengelolaan sampah di Kota Bertuah, baik dari sisi pemerintahnya sendiri ataupun dari sisi programnya.

"Mungkin terobosannya itu akan terus kita tingkatkan. Akan ada inovasi-inovasi untuk menyelesaikan masalah sampah," ucapnya.

Selanjutnya pihaknya juga ingin ada peran serta dan kepedulian dari masyarakat supaya pengelolaan sampah bisa lebih baik. Kepedulian masyarakat terhadap pengelolaan sampah sangat penting.

"Dari Perda kita sendiri yang bertanggung jawab untuk mengelola sampah di rumah itu adalah yang memproduksi sampah, nanti kemudian dari TPS baru kita bawa ke TPA baru pemerintah nanti disitu (pengelolaan)," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index