Besok Ada Pasar Murah di 4 Lokasi Ini, Pemko Pekanbaru Siapkan 2.000 Paket

Besok Ada Pasar Murah di 4 Lokasi Ini, Pemko Pekanbaru Siapkan 2.000 Paket

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menggelar kegiatan pasar murah di 4 lokasi secara serentak, Selasa (28/2/2023). Kegiatan ini sebagai upaya untuk menekan inflasi.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru El Syabrina, Senin (27/2/2023). Ia mengatakan 4 lokasi yang akan dijadikan tempat pasar murah adalah di halaman Masjid Gunung Merah Kecamatan Sumahilang Pekanbaru Kota, halaman Kantor Camat Sukajadi di Jalan Ahmad Yani, Eks Kantor Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru di Jalan Cut Nyak Dhien dan juga di eks kebakaran di Jalan Taskurun Pekanbaru.

"Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Pekanbaru sudah menggelar rapat terkait rencana pasar murah. Insya Allah besok akan kita gelar di 4 tempat," ujar El Syabrina Senin (27/2/2023).

Mantan Asisten II Setdako Pekanbaru ini mengatakan adapun jumlah paket yang disediakan sebanyak 2.000 paket.

"Paketnya terdiri dari 5 kilogram beras medium Bulog yang impor dari Thailand, minyak goreng Minyakita 2 liter, bawang merah 2 ons dan cabai 1/2 kilogram. Untuk harganya Rp100.000," cakapnya.

Disampaikan El Syabrina, untuk harga ini memang lebih murah dari pasaran. Jika di pasaran paket tersebut dijual dengan harga Rp120.000.

"Tapi kita jual lebih murah yaitu Rp100.000," sebutnya.

Untuk bahan pangan yang akan dipasarkan, dijelaskan El Syabrina, selain membeli dari distributor utama, juga didatangkan dari petani langsung di Sumbar juga kerja sama dengan Bulog.

''Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Gerakan Pasar Murah yang akan mulai dilaksanakan pada pagi hari hingga selesai. Di tiap-tiap lokasi pasar murah disediakan sebanyak 500 paket. Sehingga totalnya di 4 lokasi ada sebanyak 2.000 paket,'' pungkasnya.

Berita Lainnya

Index