Siak Terima Penghargaan Adipura yang Kelima Kalinya

Siak Terima Penghargaan Adipura yang Kelima Kalinya

SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak kembali mendapat penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI untuk ke lima kalinya.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Siti Nurbaya kepada Bupati Siak Alfedri dalam acara yang digelar di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Maggala Wanabakti, Jakarta Pusat.

Bupati Alfedri bersyukur atas prestasi yang diraih Pemkab Siak, berkat kerjasama semua OPD terkait dan masyarakat yang bahu-membahu menjaga kebersihan Kota Istana.

"Alhamdulillah kita meraih Adipura yang kelima. Tentu ini tidak lepas dari kontribusi masyarakat mewujudkan kota Siak yang bersih, indah, asri dan hijau," cakapnya di Jakarta usai menerima Adipura.

Tak cukup dengan Adipura, Alfedri menginginkan ke depan semua pihak berperan aktif dalam mencapai standar yang lebih tinggi. Misalnya Adipura Kencana dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang sesuai ketentuan sanitary landsfill dengan pemilahan di hulu sumber-sumber sampah, termasuk upaya mengurangi sampah menuju zero emition dan zero waste untuk Indonesia di 2025.

"Kita sudah berstatus Kabupaten Hijau, kita bertransformasi menuju kota asri indah dan menyenangkan sehingga orang tertarik untuk terus datang ke Siak. Kita sudah berniat sebelumnya kalau sudah lima kali mendapat Adipura, kita akan buatkan tugu agar menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Siak agar selalu ingat dan bangga akan kebersihan kota yang terjaga. Yang penting menjadi pengingat akan pembangunan berkelanjutan di masa yang akan datang," katanya.

Ketua DPW PAN Riau itu berharap, prestasi yang diraih oleh Pemkab Siak ini menjadi role model dan mampu menginspirasi kabupaten/kota lainnya di Provinsi Riau dan di Indonesia untuk terus memperbaiki kualitas lingkungan dan kebersihan kota demi kesehatan dan kenyamanan masyarakat. 

Berita Lainnya

Index