Bahas Pemilu 2024, Ini Kata Ketua Bawaslu Riau

Bahas Pemilu 2024, Ini Kata Ketua Bawaslu Riau

PEKANBARU - Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal hadir dalam kegiatan diskusi panel yang membahas pemilu tahun 2024 yang damai dan kondusif di Provinsi Riau, Selasa (28/02/2023). Dalam diskusi itu, Alnofrizal menyampaikan Bawaslu mengutamakan pencegahan.

"Bawaslu itu mengedepankan pencegahan. Apabila telah dicegah namun tetap melanggar, maka Bawaslu akan bertindak sangat tegas," kata Alnofrizal.

Ia menekankan, jajaran Bawaslu mengedepankan pencegahan bukan berarti instansi pengawas Pemilu itu lemah. Menurut Alnofrizal, Bawaslu ingin menyampaikan pesan, bahwa Bawaslu akan bijaksana dalam menjalankan tugas.

"Lebih memfokuskan pada pencegahan daripada penindakan, bukan berarti Bawaslu terkesan lemah. Namun fokus ini menunjukkan bahwa Bawaslu akan lebih arif dan bijaksana," kata Alnofrizal.

Lanjut dia, Pemilu harus berjalan dengan jujur dan adil. Hal itu merupakan passion dan semangat kerja Bawaslu. Instansi itu akan memastikan setiap tahapan Pemilu berjalan sesuai aturan.

"Selain itu, mewujudkan pemilu yang jurdil adalah passion atau semangat kerja bawaslu. Oleh sebab itu, bawaslu akan memastikan bahwa setiap tahapan pemilu itu berjalan sesuai aturan dan hak masyarakat serta peserta dapat terpenuhi dengan adil," kata Alnofrizal.

Berita Lainnya

Index