Kadisdik Pekanbaru Abdul Jamal Terpilih sebagai Ketua PMI, akan Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

Kadisdik Pekanbaru Abdul Jamal Terpilih sebagai Ketua PMI, akan Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

PEKANBARU - Abdul Jamal terpilih menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru untuk periode 2023 - 2028.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru ini terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) PMI VII yang digelar di Markas PMI Pekanbaru Jalan Cut Nyak Din Pekanbaru pada Sabtu (4/3/2023) lalu.

"Alhamdulillah, berkat dukungan suara dari kawan-kawan, kecamatan ditambah Korps Sukarela (KSR) dan juga relawan pada Musda PMI VII yang digelar pada akhir pekan lalu, maka kita terpilih menggantikan sebagai ketua PMI Pekanbaru," ujar Abdul Jamal.

Ia mengatakan misi yang akan dilakukan kedepan adalah PMI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Karena PMI ini bersifat sosial kemanusiaan, jadi kedepan akan lebih dikembangkan.

"Mungkin selama ini PMI hanya donor darah, padahal tugas PMI itu banyak. Seperti pembinaan sumberdaya Palang Merah Remaja (PMR) untuk anak sekolah, kemudian di Universitas juga untuk KSR akan kita bina," Cakapnya

Selain itu pihaknya juga akan ikut andil dalam penanganan musibah yang ada di Pekanbaru.

"Nantinya jika ada musibah, baik banjir, bencana alam, atau longsor, kita akan turun. Kami akan bentuk tim relawan. Contohnya ketika banjir, kita akan bawa mobil kita, kita pasang tenda, kalau perlu kita bantu makan minumnya, dapur umum. Jadi PMI itu ada dan hadir di tengah masyarakat," ucapnya

"Selama ini PMI sudah bagus, cuma masih sebatas penyediaan darah. Tapi sebenarnya PMI hadir untuk kemanusiaan. Kedepan akan kita kembangkan," imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Abdul Jamal, PMI Pekanbaru akan mendukung program pemerintah.

"Salah satu yang akan kami kembangkan kedepannya adalah, Pak Pj Walikota kan ada program pemberian santunan Rp1 juta untuk orang ahli waris, nah kami dari PMI akan mendukung program tersebut dengan menyediakan ambulan khusus bagi yang tidak mampu. Jika masyarakat tak mampu, maka pakailah ambulan PMI. Kita akan siapkan," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index