Overlay Jalan Parit Indah, Pemko Pekanbaru Masih Menunggu Bankeu dari Provinsi

Overlay Jalan Parit Indah, Pemko Pekanbaru Masih Menunggu Bankeu dari Provinsi
Ilustrasi

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru hingga saat ini masih menunggu bantuan keuangan (Bankeu) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk memperbaiki Jalan Parit Indah, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Edward Riansyah. Ia mengatakan untuk overlay jalan Parit Indah, Pemko Pekanbaru memang mendapat bantuan dari Pemprov Riau.

"Dari provinsi akan ada bantuan untuk perbaikan Jalan Parit Indah. Saat ini kita sedang menunggu bantuan itu untuk melakukan overlay di ruas jalan yang rusaknya," ujar Edu sapaan akrabnya.

Ia mengatakan karena ini adalah bantuan dari Provinsi, maka untuk jalan Parit Indah pihaknya memang menunggu proses pergeseran Bankeu tersebut.

"Jadi tergantung provinsi ya, karena untuk overlay ini juga harus lelang, jadi butuh waktu. Mudah-mudahan segera. Apalagi kak untuk Parit Indah ini memang banyak dikeluhkan oleh masyarakat," harapnya.

Sebagai informasi tahun ini Pemerintah Provisi (Pemprov) Riau mengalokasikan dana bantuan keuangan (Bankeu) untuk perbaikan jalan rusak yang ada di Kota Pekanbaru.

Lima ruas jalan yang akan dioverlay adalah Jalan Firdaus Kecamatan Bukit Raya, Jalan Tanjung Kecamatan Bukti Raya, Jalan Pemuda Tampan, Jalan Dahlia dan juga Jalan Parit Indah. Untuk total anggarannya sekitar Rp13 Miliar.

Berita Lainnya

Index