Resmikan Rumah Ibadah, Ini Harapan Syamsuar

Resmikan Rumah Ibadah, Ini Harapan Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar berturut-turut meresmikan dua masjid yang cukup megah di Provinsi Riau. Pertama, Gubri Syamsuar didaulat meresmikan Mesjid Arrahim di daerah Kulim Ujung, Pekanbaru, Kamis (10/3/2023).

Kemudian Gubri mendapat kehormatan meresmikan masjid baru dengan nama Mesjid Arfah Zainun, di Jalan Lintas Maredan, Pekanbaru, Kamis (9/3/2023).

Gubri Syamsuar menyampaikan apresiasi, sekaligus ucapan terima kasih atas telah berdirinya Mesjid Arfah Zainun.

"Alhamdulillah semakin banyak masjid yang berdiri di Riau. Tinggal bagaimana kita memakmurkan masjid ini dengan kegiatan-kegiatan pengajian, wirid-wirid dan juga tempat untuk menghafal Alquran," katanya.

Gubri meyakini, dengan semakin banyaknya masjid yang diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat, maka negeri Riau semakin berkah.

"Semakin kita memakmurkan masjid, membaca dan mengamalkan Alquran, Insya Allah semakin banyak karunia Allah SWT yang akan kita terima," ucapnya.

Gubri mengungkap, bahwa pihaknya belum lama ini menerima waqaf tanah dari seorang dermawan sekira 7,4 hektare, yang lokasinya berada di sekitar di samping Mall SKA Pekanbaru.

Pihak yang mewaqafkan hanya menginginkan agar di tanah tersebut dibangun masjid, dan dijadikan kawasan pengembangan ekonomi syariah.

"Cobalah, bagaimana luar biasanya ini. Ini tanah sudah ditawar orang sekira Rp600 miliar, tapi dia tak mau jual. Dia ingin tanah itu memberikan manfaat bagi umat. Insya Allah nanti kita akan wujudkan. Investornya juga sudah ada. Ini berkah bagi Riau," tegas Gubri.

Ekonomi syariah sudah mulai tumbuh di Riau. Hal itu ditandai dengan konversi Bank Riau Kepri (BRK) konvensional menjadi syariah. Bahkan kini, BRK Syariah jadi nomor tiga terbesar setelah Bank Syariah dan Bank Mu'amalat.

"Riau kini juga tercatat sebagai salah satu provinsi dengan pengembangan ekonomi syariah di samping provinsi Jabar, Aceh, Sumbar dan NTB," tukasnya.

Berita Lainnya

Index