Pekan Ini, Honor RT/RW Mulai Dicairkan?

Pekan Ini, Honor RT/RW Mulai Dicairkan?
Muflihun.

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun memerintahkan agar honor RT/RW dapat mulai dicairkan dalam pekan ini.

Sebagaimana diketahui untuk honor RT/RW yang ada di Kota Pekanbaru memang belum dibayarkan sejak awal tahun hingga saat ini. Terhitung sudah dua bulan.

"Sudah ada dalam anggaran kita, Kita minta agar honor RT dan RW di Kota Pekanbaru segera dicairkan dalam pekan ini semua sudah mulai diproses" ujar Muflihun, Senin (13/3/2023).

Ia mengatakan apa yang menjadi kendala saat ini agar segera diselesaikan.

"Kita minta proses pencairan dapat diselesaikan, mengingat kita mau puasa, perlu juga bagi RT/RW untuk menunjang kegiatan di masyarakat. Mohon kepada OPD terkait agar ini segera dicairkan," Cakapnya.

"Ya, insyaAllah juga akan ada kenaikan honor dari tahun tahun sebelumnya." imbuhnya.

Lanjut Muflihun, peran RT/RW sangat penting untuk menyampaikan membantu program pemerintah. Kalau tidak ada RT/RW bagaimana program itu bisa sampai ke masyarakat.

"Program pemerintah kalau tidak melalui RT/RW mana sampai ke masyarakat. Banyak peran serta RT/RW ini. Apalagi kita mau edukasi pemilu 2024 juga ini. Akan banyak pekerjaan nanti itu," terangnya.

Berita Lainnya

Index