Gubernur Syamsuar : SKO Riau Hasil Produk Permenpora dan Pergub Pertama Di Indonesia

Gubernur Syamsuar : SKO Riau Hasil Produk Permenpora dan Pergub Pertama Di Indonesia
Teks foto: Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi foto bersama dengan peserta usai pembukaan kejuaraan Gubernur Riau Cup I 2023 SKO Provinsi Riau, Selasa (14/3/2023)

PEKANBARU, celotehriau.com - Berdasarkan Permenpora No 10 tahun 2022, tentang pengembangan sentra pembinaan olahraga prestasi di daerah, dan disambut dengan Peraturan Gubernur (Pergub) no 48 tahun 2022, tentang pengembangan sentra pembinaan olahraga, Sehingga SMAN Olahraga Prov Riau kini menjadi Sekolah Kusus Olahraga (SKO).

Demikian disampaikan Gubernur Syamsuar saat menghadiri pembukaan Gubernur Riau Cup I SKO, Selasa (14/3/2023).

"Berdasarkan Pergub SMAN Olahraga Provinsi Riau telah menjadi Sekolah Kusus Olahraga Riau, Ini perpaduan SMA Olahraga dengan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) yang ada di Riau, sebagai amanah Permenpora," ucap Syamsuar.

Dijelaskan dia, Permenpora No 10 tahun 2022 bertujuan untuk mempersiapkan atlet-atlet nasional. "Sekaligus bagaimana memadukan yang selama ini PPLP itu tersendiri SMA olahraga tersendiri jadi karena itu saya langsung mendukung menyambut baik," katanya.

 "Alhamdulillah SKO Riau ini merupakan hasil produk Permenpora dengan Peraturan Gubernur yang pertama di Indonesia," terangnya.

Oleh karena itu, Gubernur Syamsuar menghimbau untuk melengkapkan berbagai fasilitas dan mempersiapkan penambahan cabang olahraga.

"Yang nanti diharapkan bisa membawa nama baik untuk Riau, dengan hadirnya atlet-atlet yang dibanggakan bisa membawa nama baik daerah Riau dan juga Indonesia," jelasnya.

Kepala Sekolah SMAN Olahraga Prov Riau, Sahid Suwarno menuturkan  berdasarkan anjuran gubernur Riau  terkait perbenahan cabang olahraga menjadi suatu hal yang akan pihaknya selesaikan.

"Pada tahun ajaran 2023 ini kita sudah memiliki 19 cabor, yang sebelumnya 15 cabor, dan tentunya perintah dari pemangku kebijakan akan kita laksanakan dengan sebaik baiknya," tandasnya.(IUD)

Berita Lainnya

Index