Tinjau Jalan Rusak di Rohil, Ini Perintah Gubri ke PUPR Riau

Tinjau Jalan Rusak di Rohil, Ini Perintah Gubri ke PUPR Riau

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meninjau jalan Bagansiapiapi - Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang mengalami kerusakan, Rabu (15/3/2023).

Peninjauan jalan, tepatnya di Kepenghuluan Serusa, Kecamatan Bangko tersebut menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang mengeluhkan jalan rusak.

Setelah melihat langsung kondisi jalan, Gubri langsung menginstruksikan Dinas
Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau untuk segera melakukan perbaikan, sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat akibat jalan yang rusak.

"Besok sudah mulai dilangsir (mobilisasi), baik peralatan maupun material untuk mengerjakan perbaikan jalan rusak ini, agar bisa difungsionalkan dulu," kata Gubri.

Syamsuar mengatakan, perbaikan jalan tersebut agar tidak menggangu aktivitas, dan perekonomian masyarakat.

"Saya juga sudah minta UPT PUPR-PKPP Riau yang bertanggung jawab agar ini dikerjakan supaya jalan bisa fungsional," ujarnya.

Adapun jalan lintas Bagansiapapi - Sinaboi yang rusak parah akan diprioritaskan dulu, kemudian dilanjutkan dengan perbaikan jalan rusak lainnya.

"Pokoknya kita prioritaskan yang parah-parah dulu, nanti baru kita lanjutkan dengan menutup kerusakan yang sedikit-sedikit atau kecil-kecil," tukasnya.

Diketahui UPT PUPR-PKPP Riau memiliki anggaran untuk perbaikan jalan sampai fungsional. Diperkirakan jalan yang akan diperbaiki sekitar 20 titik sepanjang 3,1 Km, dengan anggaran yang dipersiapkan sekitar Rp1,6 miliar.

Dalam peninjauan jalan Bagansiapiapi -Sinaboi itu, Gubri didampingi Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan, Kadiskominfotik Provinsi Riau Erisman Yahya, Kabid Bina Marga Dinas PUPR-PKPP Riau Zulfahmi.

Berita Lainnya

Index