PUPR Pekanbaru Gesa Perbaikan Jalan Rusak, Tiga Ruas Jalan Mulai Dioverlay

PUPR Pekanbaru Gesa Perbaikan Jalan Rusak, Tiga Ruas Jalan Mulai Dioverlay

PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru menggesa perbaikan di sejumlah ruas jalan sebelum hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Senin (3/4/2023). Ia mengatakan dalam waktu dekat sebanyak 3 ruas jalan akan dilakukan perbaikan dengan overlay.

"Tiga ruas jalan tersebut yakni Jalan Suka Karya, Jalan Delima, dan Jalan Dahlia," ujar Edu.

Disampaikan Edu, pihaknya menargetkan pekan depan semua sudah clear dan sebelum lebaran sudah mulai dikerjakan.

"Tiga ruas jalan ini akan kita perbaiki dengan overlay. Mudah-mudahan sesuai target, sebelum Lebaran sudah bisa kita mulai," ungkapnya.

Lanjut Edu, untuk besaran anggaran perbaikan Jalan Suka Karya, Jalan Dahlia, dan Jalan Delima lebih kurang sebesar Rp10 miliar.

"Kita terus menggesa agar ini segera bisa dikerjakan. Nantinya setelah tiga ruas ini, baru kita lanjutkan ke Jalan Parit Indah," pungkasnya.

Sebagai informasi adapun total ruas jalan kota yang dalam kondisi rusak saat ini mencapai 300 kilometer. Sedangkan total ruas jalan kota di Pekanbaru mencapai 1.200 kilometer.

Artinya ruas jalan dalam kondisi rusak sekitar 25 persen dari total jalan kota. Kerusakan ruas jalan ini mulai dari ringan, sedang, hingga berat.

Berita Lainnya

Index