Ingat, Pejabat Pemprov Riau Dilarang Pakai Mobil Dinas untuk Mudik

Ingat, Pejabat Pemprov Riau Dilarang Pakai Mobil Dinas untuk Mudik

PEKANBARU - Pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dilarang menggunakan kendaraan dinas atau mobil dinas untuk keperluan mudik Lebaran tahun 2023.

Hal itu ditegaskan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengingat tak lama lagi libur panjang cuti bersama Lebaran akan tiba. Dengan adanya larangan itu, pejabat diminta tidak menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi.

"Iya, sama seperti tahun lalu, tetap diberlakukan seperti itu lagi (larangan menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran). Jadi pejabat kalau mau mudik dan keluar daerah harus bawa mobil pribadi," tegas Gubri, Selasa (4/4/2023).

Meski ada larangan, namun untuk mobil dinas tahun ini tidak 'dikandangkan' lagi seperti tahun sebelumnya. Dimana tahun lalu saat libur cuti bersama Lebaran seluruh mobil dinas 'dikandangkan' di halaman belakang rumah dinas Gubernur Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Sebab, dari pengalaman tahun sebelumnya banyak kendaraan dinas yang rusak karena 'dikandangkan' di tanah lapang dan dibiarkan berhujan panas selama beberapa hari.

"Kita lihat nantilah, karena dulu waktu 'dikandangkan' itu kan banyak yang rusak jadinya (kena hujan panas)," cetus mantan Bupati Siak dua periode ini.

Namun Gubri menginstruksikan kepada pejabat agar memarkirkan mobil dinasnya di kantor masing-masing saat cuti bersama libur Lebaran 2023.

"Saya minta mobil dinas itu nanti dikandangkan di kantor OPD masing-masing saja. Kuncinya diserahkan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau," tukasnya.

Berita Lainnya

Index