Kepala Kesbangpol Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan DPS

Kepala Kesbangpol Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan DPS

PEKANBARU - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru, Syoffaizal hadiri rapat pleno rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih sementara (DPS) Tingkat Kota Pekanbaru Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Hotel Royal Asnof, Rabu (5/4) siang.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Kesbangpol Pekanbaru, Syoffaizal mengapresiasi pelaksanaan berbagai tahapan yang dilakukan oleh KPU Kota Pekanbaru.

Syoffaizal juga mengingatkan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu, dengan cara terdaftar dalam daftar pemilih.

"Kita ingatkan kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan partisipasi pemilih. Yakni dengan cara terdaftar terlebih dahulu dalam daftar pemilih. Baik dalam daftar pemilih sementara, daftar pemilih sementara hasil perbaikan, hingga daftar pemilih tetap (DPT)," ucap Syoffaizal.

Dilain sisi, agar masyarakat terdaftar dalam daftar pemilih, lanjut Syoffaizal, mesti ada sosialisasi yang dilakukan.

"Harus ada sosialisasi. Itulah peran PPK, PPS ditengah masyarakat. Bagi masyarakat yang belum terdaftar, mereka daftarkan. Kepada warga juga diminta partisipasi aktifnya untuk melihat namanya di kantor lurah. Kalau tidak ada, dilaporkan," ujarnya.

Setelah pelaksanaan rapat pleno penetapan DPS dengan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara, 14 hari kedepan akan dilanjutkan dengan penetapan daftar pemilih sementara hasil perbaikan. Dan pada 28 Juni 2023 penetapan DPT. 

 

Berita Lainnya

Index