MUI Riau Safari Dakwah di Kampar

MUI Riau Safari Dakwah di Kampar

KAMPAR- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau kembali menyelenggarakan kegiatan Safari dakwah atau safari Ramadhan di Kabupaten Kampar, tepatnya di Masjid Babul Ikhsan Desa parit Baru Kecamatan Tambang. Rombongan safari dakwah MUI Provinsi Riau disambut meriah oleh Pengurus MUI Kecamatan Tambang, masyarakat setempat, pengurus Masjid Babul Ikhsan dan pemerintah Kabupaten Kampar, Selasa (11/4) malam.

Dalam sambutannya, Ketua umum MUI Provinsi Riau, Ilyas Husti menyampaikan bahwa MUI memiliki fungsi dan peran sebagai pelayan umat (Khadim al-Ummah) sangatlah penting dalam menjaga keutuhan umat Islam dan meningkatkan kualitas kehidupan umat.

Selain itu, MUI juga memiliki peran sebagai mitra kerja pemerintah (Shadiq al-Hukumah) yang sangat diperlukan dalam menghadapi berbagai tantangan dan perubahan zaman.

“Ada berbagai problematika yang berkembang di Provinsi Riau, seperti berkembangnya LGBT, perjudian dan narkoba, paham radikalisme, terorisme dan intoleransi. Maka dari itu, MUI sebagai perpanjangan tangan pemerintah bersama-sama dengan masyarakat, alim ulama, cerdik pandai, untuk saling bahu membahu dalam memberantas problematika tersebut,” ucap Ilyas Husti. 

Dalam kegiatan safari dakwah MUI Riau di Masjid Babul Ikhsan Kecamatan Tambang ini, Ketua MUI Provinsi Riau memberikan santunan kepada tahfidz Alquran Desa Parit Baru dan juga untuk pembangunan Masjid.

“Umat manusia tidak merasa keberatan dengan keperluan duniawi, karena hasilnya langsung didapatkan di dunia, sementara untuk urusan akhirat umat manusia masih banyak yang berfikir panjang. Apa yang kita tanam maka itulah yang kita tuai di akhirat kelak. Setiap amal kebaikan yang kita tanamkan sekarang, maka itulah nanti yang memberikan pertolongan kepada kita di akhirat kelak,” pesannya. 

Ketua umum MUI Kecamatan Tambang  Arisman dan jajaran pengurus menyambut baik dan berterima kasih kepada MUI Provinsi Riau yang telah menyelenggarakan kegiatan safari dakwah Ramadhan ini yang telah banyak memberikan manfaat, meningkatkan kerukunan dan persatuan umat Islam.

Berita Lainnya

Index