Tinjau Pos Pengamanan Lebaran di Pekanbaru dan Kampar, Ini Harapan Syamsuar

Tinjau Pos Pengamanan Lebaran di Pekanbaru dan Kampar, Ini Harapan Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar didampingi Forkopimda Riau meninjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lancang Kuning di Purna MTQ Pekanbaru, Kamis (20/4/2024). 

Tinjauan tesebut untuk memastikan kesiapan petugas gabungan dalam melakukan pengamatan dan melancarkan mudik Lebaran tahun 2023. 

"Hari ini kita bersama Forkopimda Riau meninjau Posko Pengamanan Lebaran di Purna MTQ, dan nanti berlanjut Pos Terpadu Jalan Lintas Riau - Sumbar, XIII Koto Kampar, Kampar," kata Gubri. 

Gubri mengatakan, dari hasil tinjauan di pos pengamanan Purna MTQ Pekanbaru, petugas telah siap melakukan pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri.

"Saat ini juga petugas kepolisian telah menyiapkan antisipasi untuk perayaan Idul Fitri bagi umat Muhammadiyah yang besok melakukan hari raya, dan kita juga hari ini menunggu pengumuman pemerintah apakah besok sama dengan Muhammadiyah atau hari Sabtu," ujarnya.

"Selain melakukan pengamanan Lebaran, petugas juga melakukan antisipasi arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan-kemacetan yang menghambat arus mudik Lebaran, termasuk pengamanan nanti malam takbiran," tukasnya.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal mengatakan, tinjauan pos pengamanan tesebut untuk memastikan semua sistem pengamanan dalam rangka arus mudik dan balik berjalan.

"Alhamdulillah dari tinjauan kemarin dan hari ini semua kami pastikan sudah berjalan dengan baik. Tinjauan ini juga untuk menyambangi petugas memberi motivasi dan spirit bahwa ini tugas mulia maka harus semangat," ungkapnya.

Di samping itu, Kapolda juga mengingatkan kepada petugas untuk selalu memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat yang perayaan Idul Fitri. 

"Bagi petugas di lapangan saya perintahkan untuk tetap waspada. Tapi dalam kewaspadaan, santun dan humanis kepada masyarakat harus tetap maksimal," tutupnya.

Berita Lainnya

Index