Ribuan Penumpang Pulang Kampung Lewat Terminal BPRS

Ribuan Penumpang Pulang Kampung Lewat Terminal BPRS

PEKANBARU - Lonjakan arus mudik di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Riau sudah terjadi. Bahkan pada Rabu (19/4/2023) kemarin, jumlah kendaraan yang masuk ke terminal BRPS mencapai 540 unit dengan jumlah penumpang sebanyak 6.807 orang.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal BRPS Kota Pekanbaru, Demi Septi mengatakan bahwa kemarin merupakan puncak arus mudik.

"Data produksi per tanggal 19 April 2023 sesuai dengan prediksi kami yaitu mengalami puncak arus mudik, dengan jumlah kendaraan mencapai 627 unit kemudian data penumpang 8.478 orang lot Factor 60%," kata Septi.

Ia menjelaskan, untuk tujuan penumpang paling banyak adalah yang menuju Sumatera Utara dengan sebesar 75%. Kemudian penumpang yang menuju Sumatera Selatan Lampung Bengkulu yaitu 5%.

Kemudian, lanjut Septi penumpang yang menuju Sumatera Barat sebesar 5% dan selebihnya penumpang yang menuju Jawa dan sekitarnya sebesar 15%.

"Perbandingan data produksi dengan hari sebelumnya terjadi kenaikan yaitu untuk jumlah penumpang sebesar 25% Kemudian untuk jumlah kendaraan mengalami kenaikan sebesar 16%," cakapnya lagi.

Berita Lainnya

Index