Ini Rute Pawai Malam Takbiran Pemko Pekanbaru

Ini Rute Pawai Malam Takbiran Pemko Pekanbaru
Indra Pomi Nasution

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menggelar Pawai Malam Takbiran di Jalan Gajah Mada pada H-1 Lebaran. Saat ini Pemko Pekanbaru masih menunggu hasil sidang isbat Pemerintah.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution usai rapat koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan Malam Takbiran dan Salat Idul Fitri 1444 H/ 2023 di Aula Bunga Kiambang Polresta, Kamis (20/4/2023).

"Kami menunggu hasil sidang Isbat dari para ahli," ujar Indra Pomi Nasution, Kamis (20/4/2023).

Ia mengatakan Pemko dan Polresta Pekanbaru telah menyusun rencana pengamanan Pawai Malam Takbiran dan salat Idulfitri. Pengamanan dimulai dari apel gelar pasukan pengamanan malam takbiran dan salat Idulfitri yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait lainnya.

Apel pengamanan ini digelar di Jalan Gajah Mada pada H-1 petang. Sesuai surat edaran Kementerian Agama (Kemenag) bahwa pemerintah daerah boleh menggelar pawai keliling di malam Takbiran.

Pawai keliling ini hanya boleh diikuti 51 kendaraan dari tiap kecamatan. Pawai keliling dipastikan tertib dan terkendali.

"Tidak ada penambahan kendaraan dan kami mengawasi dengan ketat," Cakapnya.

Sementara itu, Asisten I Setdako Pekanbaru Masykur mengatakan untuk rute pawai malam takbiran akan dipusatkan di Jalan Gajah Mada. Nantinya panggung kehormatannya berada di Jalan Gajah Mada.

"Jadi setelah dari Gajah Mada langsung ke Jalan Sudirman dan selesai di MTQ. Dari sana peserta langsung membubarkan diri dengan tertib di kawasan Purna MTQ," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index