Tinjau Dua Pos Pengamanan Lebaran di Pekanbaru, Muflihun: Aman Terkendali

Tinjau Dua Pos Pengamanan Lebaran di Pekanbaru, Muflihun: Aman Terkendali

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun didampingi Forkopimda Kota Pekanbaru melakukan peninjauan pos Pengamanan Operasi Ketupat Lancang Kuning di dua lokasi berbeda, Kamis (20/4/2024).

"Hari ini memang jadwal kita Forkopimda Pekanbaru mengunjungi pos-pos terkait pengamanan Idulfitri, operasi ketupat," ujar Muflihun usai peninjuan, Kamis (20/4/2023).

Ia mengatakan adapun dua pos pengamanan yang dilakukan pengecekan adalah di Pos Pelabuhan Sungai Duku dan yang kedua adalah di Pos Ramayana.

"Untuk yang pertama kita ke pos Pelabuhan Sungai Duku. Kita melihat masih aman terkendali. Tadi saya juga tanya kepada anggota pos, bahwa tak ada kejadian ataupun masalah luar biasa, artinya masih normal lah," Cakapnya.

"Malah di Sungai Duku, tahun ini pemudik lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya," imbuhnya.

Untuk pos kedua yang dikunjungi adalah Pos Ramayana. "Kita lihat tak ada masalah. Di sini ada TNI/Polri, Satpol PP, tenaga kesehatan yang dalam sehari itu berganti shif, bahkan ada 3 shift. Jadi sangat baguslah," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Pekanbaru ini juga mengimbau masyarakat untuk bisa menjaga diri masing-masing.

"Bagaimanapun karena ini menyangkut dengan hari raya hari besar tentu kita mengimbau masyarakat meski ada pos pengamanan, jaga diri kita masing-masing. Jangan terpaku karena ada pos banyak polisi, TNI jadi lalai. Makanya kita harap masyarakat bisa jaga diri masing-masing," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index