Ribuan Warga Muhammadiyah di Riau Gelar Salat Idulfitri

Ribuan Warga Muhammadiyah di Riau Gelar Salat Idulfitri

PEKANBARU - Ribuan umat Islam warga Muhammadiyah menggelar salat Idul Fitri 1444 hijriah di Pekanbaru, Riau, Jumat (21/4/2023). Ada beberapa lokasi yang jadi tempat salat, mulai dari lapangan Kampus UMRI hingga sejumlah Masjid yang tersebar di ibukota provinsi Riau itu.

Sejumlah politisi juga terpantau mengikuti salat Idulfitri. Seperti Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, yang juga Ketua DPD PAN Pekanbaru, Nofrizal.

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Riau, Afrizal Hidayat, juga terlihat bersama keluarganya mengikuti salat Idul Fitri di halaman kampus UMRI.

Tak hanya di Pekanbaru, warga Muhammadiyah di kabupaten/kota lain di Riau juga serentak menggelar Salat Idulfitri hari ini. Seperti di Desa Simpang Kubu, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, ribuan warga Muhammadiyah melaksanakan salat dengan khitmad.

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pekanbaru, Dede Firmansyah, menyampaikan secara umum pelaksanaan Salat Idulfitri hari ini berlangsung lancar.

"Secara umum, pelaksanaan salat berlangsung khidmat. Hanya saja ada masjid yang jamaahnya tumpah ruah. Sebab, masyarakat yang bukan warga Muhammadiyah juga ada yang ikut Salat Id," ujar Dede.

Terhadap perbedaan penetapan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, ia menghimbau agar tidak dipersoalkan. "Perbedaan ini rahmat dan memperkuat kerukunan umat di Indonesia, khususnya di Kota Pekanbaru," ujar Dede.

Berita Lainnya

Index