Tak Libatkan OPD, Peserta Pawai Takbir Pemko Pekanbaru Berasal dari Kecamatan

Tak Libatkan OPD, Peserta Pawai Takbir Pemko Pekanbaru Berasal dari Kecamatan

PEKANBARU - Sebanyak 51 kendaraan hias mengikuti pawai malam takbiran yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Jumat (21/4/2023). Kegiatan dibuka langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar.

"Alhamdulillah malam ini kita bisa kembali menggelar pawai malam takbir. Tadi acara dibuka langsung oleh Gubernur Riau," ujar Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Jumat (21/4/2023).

Ia mengatakan untuk kegiatan pawai malam takbir diikuti oleh 15 kecamatan se-Kota Pekanbaru dengan total rombongan mobil hias sejumlah 51 unit.

"Sebanyak 51 unit kendaraan mobil hias telah disiapkan untuk pawai takbir yang diikuti dari 15 kecamatan di Kota Pekanbaru. Untuk pawai kita mulai dari Jalan Gajah Mada dan berhenti di Lapangan Purna MTQ," Cakapnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Tri Sepna Saputra menambahkan untuk tahun ini peserta pawai hanya berasal dari kecamatan saja.

"Tahun ini OPD tak dilibatkan, karena memang masih dibatasi, jadi hanya kecamatan saja yang mengirim mobil hiasnya. Masing-masing kecamatan beragam mengirim kendaraan hiasnya, ada yang mengirim 1, ada yang 2, ada yang 6 dan yang paling banyak Sukajadi yaitu 8 kendaraan biasa," sebutnya.

Disampaikan Tri Sepna Putra, adapun dasar dari pelaksanaan kegiatan ini adalah surat Edaran Menteri Agama Nomor 5 tahun 2023 tentang penyelenggaraan hari raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M.

"Alhamdulillah setelah vakum selama 3 tahun, akhirnya tahun ini kita bisa kembali menggelar pawai takbir. Karena memang sebelumnya kita kan ada musibah Covid-19. Alhamdulillah tahun ini udah dibolehkan, dasar kita adalah surat edaran menteri tersebut. Karena ada dasar surat itulah makanya dibuat acara ini," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index