Pastikan Pekanbaru Bersih, Tim Kebersihan Tetap Angkut Sampah selama Lebaran

Pastikan Pekanbaru Bersih, Tim Kebersihan Tetap Angkut Sampah selama Lebaran
Ilustrasi

PEKANBARU  - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru memastikan Kota Pekanbaru tetap bersih selama libur Lebaran 1444 Hijriyah. Untuk itu pihaknya tetap menurunkan tim yang standby untuk melakukan pengangkutan sampah.

"Kita terus melakukan pembersihan Pekanbaru dari sampah. Mulai dari tadi malam tim kebersihan terus bergerak hingga setelah Idul Fitri tadi aksi bersih-bersih kembali diteruskan," ujar Kepala DLHK Kota Pekanbaru Hendra, Sabtu (22/4/2023).

Ia mengatakan anggota penyapuan hingga saat ini terus berjalan lancar dan kondusif.

"Para mandor daan anggota juga standby di lokasi masing-masing menunggu selesai solat langsung ambil koran dan sampah-sampah lainnya," cakapnya.

Disampaikan Hendra, di momen lebaran ini DLHK menyiagakan ratusan personel kebersihan. Seperti buruh penyapuan pasar 610 orang beserta mandor, kemudian Supir Dam Truk 20 orang beserta anggota Petugas sweeperroad 2 orang, Truck compactor 6 orang, Supir L300 4 orang TPA 5 orang, pengawas zona 1 &2 (16 oramg berserta koordinator). 

"Total kurang lebih 662 orang," cakapnya.

Lanjut Hendra lagi, ratusan tim kebersihan ini tersebar di ruas jalan protokol dan sebagian jalan poros. Untuk armada zona 1 dan 2 mulai pukul 09.00 WIB sudah kembali operasional menyisire ruang jalan protokol.

"Jeda instirahat operasional hanya dari pukul 3 subuh tadi sampai pukul 08.00 siap Salat Id. Setelah itu langsung beroperasi lagi. Kita ingin memastikan Pekanbaru tetap bersih selama lebaran," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index