Gubri Larang Pegawai Tambah Libur Cuti Lebaran, Apel Pagi akan Diabsen

Gubri Larang Pegawai Tambah Libur Cuti Lebaran, Apel Pagi akan Diabsen

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga honorer tidak menambah libur dan cuti bersama Lebaran 2023.

"Pemerintah telah menetapkan libur dan cuti bersama Lebaran cukup panjang, kami harap tidak ada lagi pegawai yang menambah libur," kata Gubri, Ahad (23/4/2023).

Karena itu, Gubri telah menginstruksikan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau untuk melakukan absensi pada hari pertama masuk kerja pasca libur dan cuti bersama Lebaran 26 April 2023.

"Nanti ada apel sekaligus halal bihalal di kantor Gubernur Riau. Waktu apel pegawai diabsen di masing-masing perangkat daerah," ujarnya.

"Kalau ada pegawai tambah libur, pasti ada sanksinya sesuai dengan peraturan perundang-undangan," tegas mantan Bupati Siak dua periode ini.

Sementara itu, Kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, jika pihaknya telah membuat surat edaran gubernur perihal apel pagi dan halal bihalal kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau.

"Undangan apel pagi dan acara halal bihalal sudah kita sampaikan ke OPD. Kami harapkan, seluruh kepala perangkat daerah untuk menindaklanjuti surat edaran itu," katanya.

Lebih lanjut Ikhwan menyampaikan, dalam edaran tersebut seluruh pejabat administrasi/kordinator, pengawas atau sub kordinator yang hadir dalam apel itu.

"Termasuk seluruh ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL) hadir. Kemudian masing-masing OPD menyiapkan absen dan ditandatangani sesuai dengan nama serta tempat tugas. Selanjutnya absensi apel perdana itu kita kumpulkan," tukasnya.***

Berita Lainnya

Index