Ketua DPRD Riau Ingatkan Masyarakat Periksa Kondisi Kendaraan saat Balik

Ketua DPRD Riau Ingatkan Masyarakat Periksa Kondisi Kendaraan saat Balik

PEKANBARU - Cuti Idulfitri atau lebaran dimanfaatkan masyarakat untuk bersilaturahmi bersama keluarga. Ada yang pulang ke kampung halaman untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga.

Meski hari kedua Idulfitri, masih banyak kendaraan melintas baik arus pergi dan juga arus balik setelah berlebaran di kampung halaman.

Menanggapi itu, Ketua DPRD Riau Yulisman mengingatkan masyarakat Riau supaya memastikan keamanan dan kelancaran perjalanan ketika balik nanti usai berlebaran di kampung halaman.

"Dalam perjalanan mudik dan balik, agar dipersiapkan dengan baik kondisi kendaraan roda dua atau empat. Agar di perjalanan mudik atau balik tidak mendapatkan gangguan atau hambatan di jalan," kata Yulisman, Ahad (23/04/2023).

Kata Politisi Partai Golkar ini, kendaraan harus dipersiapkan dengan baik untuk memberikan kenyamanan dan menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan. Selain itu keamanan dalam berkendara juga harus diperhatikan.

"Apabila selama perjalan mengalami capek atau mengantuk supaya dapat beristirahat sejenak dan tidak memaksakan diri untuk tetap berkendaraan," jelasnya.

Ia berharap masyarakat selalu mengingat keselamatan. Sebab dihari idulfitri pastinya ingin ingin berkumpul bersama keluarga besar.

"Disaat melakukan aktivitas perjalan mudik pastikan harus selamat sampai tujuan. Karena volume kendaraan juga padat," kata Yulisman.

Berita Lainnya

Index