BMKG Catat ada 66 Titik Panas di Riau, Semua di Dumai

BMKG Catat ada 66 Titik Panas di Riau, Semua di Dumai
Ilustrasi

PEKANBARU - Jumlah titik panas atau hotspot di Provinsi Riau terus mengalami penambahan. Ahad (23/4/2023) sore jumlah titik panas di Riau mencapai 66 titik.

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Ahmad Agus mengatakan 66 titik panas ini hanya terpantau di satu wilayah yakni di Kota Dumai.

"Hari ini ada 66 titik panas di Riau, semuanya ada di Kota Dumai," ujar Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Ahmad Agus, Ahad (23/4/2023).

Ia mengatakan dari jumlah 66 titik panas tersebut 3 titik diantaranya berada di level tinggi, artinya di lokasi tersebut ada aktivitas kebakaran hutan atau lahan.

"Tiga titik tersebut berada di Kecamatan Medang Kampai," Cakapnya.

Selanjutnya untuk 63 titik lainnya berada di level sedang. Hal ini bisa diartikan di wilayah tersebut belum bisa dipastikan ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan. 63 titik tersebut juga berada ke Kecamatan Medang Kampai.

"BMKG terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan," ungkapnya.

Sementara itu, di wilayah Sumatera tercatat ada 101 titik panas yang tersebar di 7 wilayah yakni di Bengkulu 6 titik, Jambi 3 titik, Sumatera Barat 8 titik, Sumatera Selatan 11 titik, Kepulauan Riau 2 titik, Bangka Belitung 5 titik dan Riau 66 titik. Riau menjadi yang terbanyak di wilayah Sumatera.

Berita Lainnya

Index