Dishub Bengkalis Operasikan 6 Kapal di Pelabuhan Roro Bengkalis

Dishub Bengkalis Operasikan 6 Kapal di Pelabuhan Roro Bengkalis

BENGKALIS - Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis mengoperasikan 6 unit kapal Roro untuk mengurai kepadatan kendaraan yang mulai melakukan perjalanan keluar Pulau Bengkalis melalui Pelabuhan penyeberangan Air Putih menuju Sei Selari.

Kepala Dinas Perhubungan Agus Sofyan melalui Kepala UPT Pelabuhan Roro Bengkalis Ferdaus mengungkap, kendaraan mulai peningkat di hari kedua lebaran Idulfitri. Kendaraan di dominasi roda dua.

Dishub katanya, mengerahkan 6 unit kapal yakni KMP Bahari Nusantara, KMP Persada Nusantara, Swarna Darna, Swarna Putri, KMP. Lome dan KMP Tj. Burang untuk melayani para kendaraan dan penumpang.

"Alhamdulillah hari ini ada 6 unit kapal yang diberangkatkan semoga tidak terjadi antrian, begitu juga dengan kondisi saat ini masih tetap aman," katanya, Ahad (23/4/2023) petang.

Berdasarkan data UPT, sebut Ferdaus, sampai pukul 12.52 WIB jumlah penumpang pejalan kaki mencapai 9.525 orang, sepeda motor 1.177 unit, mobil pribadi mencapai 364 unit dan mobil truk sebanyak 30 unit.

"Dengan beroperasinya 6 unit armada ini sangat membantu untuk mengurai antrian, dan kapal yang beroperasi bermuatan lebih besar," tambahnya.

Menurutnya, sistem pengaturan keberangkatan kapal tidak terjadwal. Kapal habis bongkar langsung muat dan berangkat untuk menghindari penumpukan kendaraan di lajur antrian.

Berita Lainnya

Index