Besok Pegawai Pemprov Riau Tetap Masuk Kerja, Apel dan Halal Bihalal Ditunda

Besok Pegawai Pemprov Riau Tetap Masuk Kerja, Apel dan Halal Bihalal Ditunda
Ilustrasi

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menunda apel pagi dan halal bihalal pasca libur dan cuti bersama Lebaran 2023, yang sebelumnya dijadwalkan pada, Rabu (26/4/2023) pagi. 

Penundaan apel pagi dan acara halal bihalal Lebaran itu menyusul adanya surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) terkait imbauan pembatasan penyelenggaraan kegiatan pasca perayaan hari raya Idulfitri 1444 Hijriah. 

Dalam surat edaran Menpan-RB Nomor: B/480/M.KT.01/2023 berbunyi dalam rangka meningkatkan kelancaran mobilitas masyarakat pasca periode libur nasional dan cuti bersama Idulfitri 1444 Hijriah, diimbau agar di instansi pemerintah jika melaksanakan kegiatan halal bihalal untuk ditunda sampai awal pekan kedua setelah perayaan hari raya Idulfitri 1444 Hijriah (mulai tanggal 2 Mei 2023). 

Terkait hal itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, jika kegiatan apel pagi dan halal bihalal di lingkungan Pemprov Riau yang diagendakan pada tanggal 26 April 2023, bertepatan dengan hari pertama masuk kerja pegawai pasca libur nasional dan cuti bersama Idulfitri ditunda. 

Namun, Ikhwan menegaskan, untuk masuk kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemprov Riau tetap pada, Rabu (26/4/2023).

"Masuk kerja ASN dan THL di lingkungan Pemprov Riau tetap 26 April 2023. Namun untuk apel pagi dan acara halal bihalal ditunda sampai dengan 2 Mei," kata Ikhwan Ridwan, Selasa (25/4/2023).

Karena itu, Ikhwan mengimbau kepada seluruh pegawai ASN dan non ASN di lingkungan Pemprov Riau untuk masuk kerja sesuai jadwal awal yakni 26 April 2023. 

"Kan pak Gubernur juga sudah menegaskan tidak ada lagi pegawai yang menambah libur. Nanti absen tetap dijalankan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), nanti akan kita cek," tukasnya.

Berita Lainnya

Index