Camat Binawidya Jadi Narasumber Dalam Rakor Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

Camat Binawidya Jadi Narasumber Dalam Rakor Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

PEKANBARU – Camat Binawidya Indah Vidya Astuti, S.STP didapuk menjadi Narasumber dalam rangka Kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka Pelaksanaan Fasilitasi Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa/Kelurahan, pada Kamis (9/3/2023).

Kegiatan Rapat Koordinasi dalam Rangka Pelaksanaan Fasilitasi Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa ini dibuka oleh perwakilan BNN kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi dan Diskusi Panel oleh narasumber salah satunya Camat Binawidya Indah Vidya Astuti, S.STP.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya komunikasi dan kerja sama dan Sinergitas antara BNN dan stakeholder untuk melaksanakan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa dan Pencanangan Desa Bersih Narkoba (Bersinar),” katanya.

Sebagaimana diketahui, narkoba telah merambah ke hampir seluruh pelosok desa. Oleh sebab itu Program Desa Bersinar menjadi sangat penting artinya dalam meningkatkan daya tangkal keluarga terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Jangan ada image desa bersinar adalah desa yang ada pemakai narkoba. Pencanangan Desa bersinar dimaksudkan untuk mencegah agar jangan sampai wilayah terkontaminasi bahaya narkoba,” harapnya.

Lebih lanjut, Camat mengatakan, selain itu kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka Pelaksanaan Fasilitasi Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa/Kelurahan bertujuan untuk memberikan advokasi kepada pelaksana kegiatan di Kelurahan dalam hal ini Lurah dan jajarannya untuk melaksanakan kegiatan Kelurahan Bersinar.

“Untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih dari Penyalahgunaan Narkoba, Program ketahanan keluarga anti narkoba diharapkan dapat menjadi suatu inovasi strategis dalam penguatan program ini,” tambahnya,.

Untuk itu, pelaksanaan advokasi program ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan Kelurahan di Kota Pekanbaru diharapkan dapat terwujud dengan komitmen bersama, dan berjalan dengan lancar pada akhirnya. (adv)

Berita Lainnya

Index