Buka Pra Musrenbag, Kajati Riau : Optimalkan Perencanaan Penganggaran Kejaksaan

Buka Pra Musrenbag, Kajati Riau : Optimalkan Perencanaan Penganggaran Kejaksaan

PEKANBARU - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Akmal Abbas, membuka kegiatan Pra Musrenbang Kejati Tahun 2024 di Balroom Hotel Grand Central, Kamis (21/03/2023).

Kegiatan mengangkat tema "Optimalisasi Perencanaan Penganggaran Kejaksaan Untuk Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045".

Akmal Abbas didampingi Wakajati Riau Hendrizal memukul gong tanda dimulainya Pra Musrenbang Kejati Riau 2024. Kegiatan ini merupakan langkah awal perencanaan pembangunan tahun 2025.

Dalam Pra Musrenbang Kejati 2024, dibahas proses perencanaan dan penganggaran yang akan disusun menjadi Draft Rencana Kerja Anggaran (RKA) pada Satuan Kerja Kejaksaan Tinggi Riau Tahun 2025.

"Ini menjadi wadah bagi kita untuk bersama-sama berkontribusi memberikan sumbangsih pemikiran dan masukan guna menentukan pola perencanaan dan penganggaran dalam penyusunan Draft Rencana Kerja Anggaran pada Satuan Kerja Kejaksaan Tinggi Riau Tahun 2025," ujar Akmal Abbas.

Diharapkan Pra Musrenbang dapat adaptif dalam mengelola keuangan negara di lingkungan Kejaksaan dengan memadukan proses perencanaan dan penganggaran agar sejalan dengan arah pembangunan, rencana kerja, arah kebijakan dan sasaran pembangunan nasional.

Kegiatan Pra Musrenbang ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Eselon II, III, dan IV di lingkungan Kejati Riau.

Berita Lainnya

Index