Pj Gubri Ajak Bupati/Walikota Jaga Wilayah dari Karhutla

Pj Gubri Ajak Bupati/Walikota Jaga Wilayah dari Karhutla
SF Hariyanto

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto meminta bupati dan walikota di Riau untuk menjaga wilayah dari ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Demikian disampaikan Pj Gubri SF Hariyanto menindaklanjuti adanya beberapa wilayah di Provinsi Riau sudah terjadi kebakaran.

"Sekarang kebakaran sudah terjadi di daerah, saya harap bupati dan walikota bersama tim untuk menjaga wilayahnya jangan sampai terjadi kebakaran yang meluas," kata Pj Gubri, Senin (25/3/2024).

Pj Gubri tidak ingin kebakaran di Bumi Lancang Kuning berdampak secara nasional, karena kabut asap yang timbul akibat kebakaran yang meluas.

"Jangan sampai kebakaran berdampak secara nasional. Jadi mari kita jaga wilayah kita dari kebakaran, agar daerah kita aman dan kondusif, sehingga masyarakat yang menjalankan ibadah puasa tentram dan tidak terganggu adanya kabut asap," imbuhnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Riau telah menetapkan status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan. Penetapan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor: Kpts.293/III/2024 itu diteken Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto.

Untuk diketahui, status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan Provinsi Riau ini akan berlangsung mulai 13 Maret hingga 30 November 2024 mendatang.

Berita Lainnya

Index