Pendaftaran Ditutup, Berkas 2.426 Permohonan Beasiswa Pemko Pekanbaru Diverifikasi

Pendaftaran Ditutup, Berkas 2.426 Permohonan Beasiswa Pemko Pekanbaru Diverifikasi

PEKANBARU - Sampai pendaftaran ditutup, Pemerintah Kota (Pemko) menerima 2.426 permohonan dari mahasiswa untuk beasiswa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Saat ini ribuan permohonan tersebut sedang tahap verifikasi.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra mengatakan, untuk pengajuan permohonan beasiswa Pemko Pekanbaru sudah ditutup per tanggal 26 Maret kemarin.

Ia menyebut, jumlah mahasiswa yang mengajukan permohonan bantuan beasiswa tersebut meningkat dibanding tahun 2023 lalu. "Sekarang yang mendaftar itu 2.426 orang, meningkat 250 persen," ujar Putra, Rabu (27/03/2024).

Saat ini, mahasiswa yang sudah mengajukan permohonan beasiswa tersebut dalam tahap seleksi dan verifikasi berkas. "Sekarang tahap seleksi dan verifikasi berkas," ucapnya.

Dikatakannya, setelah dilakukan seleksi dan verifikasi berkas, Pemko Pekanbaru akan mengumumkan penerima bantuan beasiswa tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan proses pencairan yang langsung ditransfer ke rekening penerima.

"Tahapan seleksi dan verifikasi ini akan berlangsung sampai bulan Mei. Di bulan Mei juga kita targetkan sudah beasiswa tersebut sudah tersalurkan," katanya.

Sementara kuota untuk penerima beasiswa tersebut sebanyak 498 mahasiswa. Untuk S1 423 mahasiswa dan D3 75 mahasiswa.

Kemudian untuk besaran beasiswa yang akan diterima mahasiswa berbeda-beda sesuai jenjang pendidikan. Untuk mahasiswa S1 menerima sebesar Rp4 juta dan D3 menerima Rp3 juta.

Berita Lainnya

Index